Entertainment on demand


LCD TV/Video saat ini menjadi sangat luas penggunaannya, di mobil pribadi, di kantor, dst. Salah satu yang cukup menarik adalah fasilitas audio video yang terdapat pada pesawat garuda. Saat ini hampir seluruh pesawat garuda telah dilengkapi fasilitas audio video personal dengan menggunakan layar sentuh.



dengan fasilitas ini kita dapat memilih audio dan video yang ingin kita lihat saat ini. Berbagai film dan music dapat kita pilih.
kemudahan2 ini sebenarnya sudah mulai muncul di tahun 90an, saat internet baru mulai diperkenalkan di Indonesia. Saat itu ada teknologi streaming video melalui jaringan internet. namun karena keterbatasan bandwidth teknologi tersebut sulit dikembangkan.
Dengan berkembangnya teknologi coding dan perkembangan teknologi jaringan broadband, layanan video on demand menjadi cukup menarik untuk dikembangkan. Salah satunya yang cukup maju adalah youtube yang sudah mendunia.
Meskipun demikian, layanan Video on demand dapat dikembangkan pada lingkup yang lebih kecil seperti untuk informasi kota, kecamatan kelurahan ataupun instansi tertentu karena biayanya yang semakin terjangkau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: