Training Pilot Pesawat Tempur F-14

Judul Film : Top Gun

Adalah film tahun 1986 yang disutradarai oleh  Tony Scott dan diproduksi oleh Don Simpson dan Jerry Brucheimer yang bergabung dengan Paramount Pictures. Film diinspirasi dari artikel yang ditulis oleh Ehud Yonay untuk California Magazine berjudul “Top Guns.” Bintang film Tom Cruise, Kelly McGillis, Anthony Edwards, Val Kilmer dan Tom Skerritt.

Alur film mengikuti Letnan Pete “Maverick” Mitchell, Penerbang muda Angkatan Laut yang ingin menjadi penerbang tempur terbaik di Sekolah Angkatan Laut, yang melatih 1% dari seluruh penerbang Angkatan Laut. Maverik mendapatkan kesempatannya untuk mengikuti sekolah tersebut setelah satu pilot keluar, membuat dia dan temannya RIO (Radar Intercept Officer, orang dibangku belakang dalam F-14) LTJG Nick  “Goose” Bradshaw untuk berlatih dengan yang terbaik. Film dimulai di Amerika pada tanggal 16 May 1986 dan berhasil menjadi Box Office dan mengumpulkan US $350 juta.

Tom Cruise memerankan Pete “Maverick” Mitchell, penerbang muda Angkatan Laut Amerika F-14. Maverick adalah anak Duke Mitchell, pilot yang jatuh pada perang Vietnam (pada 5 November 1965) dan dinyatakan sebagai missing in action dengan semua detailnya, sebuah misteri yang menghantui Maverick.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: